Camtasia 9 Full Guide

Camtasia 9 adalah editing software yang mudah dan simple digunakan seperti halnya mengedit Video dengan menggunakan Hp "Android".
Tidak hanya simple dan mudah digunakan, Camtasia 9 juga memiliki ukuran yang kecil yaitu kurang lebih 300MB dengan penggunaan memory Ram dibawah 1GB. Wow banget kan ?
Nah itu adalah kelebihan Camtasia 9, untuk cara menggunakan Software ini mari simak penjelasan nya..

BACA JUGA : CARA MUDAH UPDATE DRIVER DISEMUA PC

✪ Interface Yang Mudah Dipahami

Home  Camtasia 9 ©Z-Gamesh

✫ MEDIA

Media list untuk video yang akan kita gunakan untuk mengedit sebuah video. Dan disampingnya terdapat LIBRARY, dimana LIBRARY sendiri memiliki fitur video lokal yang ada pada bawaan Camtasia 9 yang sudah kamu atur sebelumnya.

✫ ANNOTATIONS

Dipilihan ini kamu bisa memberikan deskripsi pada video yang kamu edit seperti memberikan Watermarks, Nama, Cursor Effect, Lingkaran dan lain-lain.


✫ TRANSITION

Transition effect itu adalah efek transisi, dimana efek ini akan memberikan kelembutan pada saat video berganti dari Video 1 ke video 2.

✫ BEHAVIORS dan ANIMATION

Efek ini digunakan untuk kamu yang suka memainkan video fokus, Contoh pergerakan video, pergeseran video dan lain-lain, dan disini juga kamu bisa menggeser fokus sebuah Text.

✫ CURSOR EFFECT

Cursor Effect adalah efek kursor pada sebuah mouse "Pointer", untuk menggunakan efek ini kamu diharuskan mengaktifkan Cursor Effect pada saat perekaman layar dimulai.

✫ VOICE NARRATION

Sudah pasti kamu tau apa gunanya yang satu ini, Voice Narration adalah efek yang bisa kamu tambahkan untuk memberikan suara Dubbing pada sebuah video. Dan untuk menggunakan efek ini kamu harus menggunakan Microphone agar bisa memulainya di pc kamu.

✫ VISUAL EFFECT

Visual Effect adalah efek visual yang bisa kamu tambahkan didalam video yang kamu edit, dan dalam Efek Visual ini terdapat pilihan, diantaranya :
  • Clip Speed (Mengubah kecepatan video atau memperlambatnya)
  • Greenscreen Removal (Berguna untuk menghapus greenscreen, khusus bagi yang ingin mengubah atau menyesuaikan lokasi dll)
  • Audio Effect (Clip audio yang bisa diubah kecepatan nya)

✪ Render Yang Cepat Dan Mudah

Pada proses akhir dalam mengedit sebuah Video, tidak lengkap jika tidak menyimpan nya dalam Pc untuk dijadikan sebagai koleksi, dan untuk masalah ini Camtasia 9 sudah memberikan fitur Render video dengan kecepatan dan kemudahan yang sangat membantu.
Dan file yang kamu render juga bisa disesuaikan dengan memilihnya sendiri, seperti Render ke AVI, MP3, MP4 dan juga kamu bisa menyesuaikan Coding audio pada saat rendering video kamu lakukan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url